Teknologi

Cara Cek Imei Semua Merk HP

×

Cara Cek Imei Semua Merk HP

Sebarkan artikel ini
cara cek imei hp

WidodoLesta.com – “HP Ilegal” adalah kata yang namanya tengah viral di kalangan pecinta gadget, tapi tahu nggak sih? Pemerintah telah melakukan tindakan tegas untuk memblokir lebih dari 190 ribu hp itu karena melanggar aturan tentang IMEI. Wah, seru juga nih! Jadi, IMEI itu sebenarnya adalah identitas unik yang dimiliki oleh setiap hp, baik itu Android atau iOS. Nah, kalo IMEI hp-nya nggak terdaftar di pemerintah, bisa-bisa hp-nya kena blokir sampai tak bisa dipake lagi, loh.

Tujuan blokir ini sendiri adalah buat menekan penggunaan hp ilegal di Indonesia, mulai dari hp batangan sampe gadget impor. Bahkan, kebijakan ini juga berlaku buat tablet dan perangkat lain yang punya slot SIM. Lho, emang kenapa sih hp memiliki IMEI? Gampang! Ini demi mengawasi jejeran gadget kita supaya aman dan tidak merugikan pelanggan, kan?

Wanna know how to check the IMEI on your hp? Ternyata caranya nggak susah, lho! Coba deh ikuti beberapa cara berikut ini! Pertama, kamu bisa cek IMEI hp kamu langsung melalui kode dial. Tinggal buka aplikasi Telepon di hp kamu, trus tekan tombol *#06#, dan walah! Nomor IMEI hp kamu bakal mulai muncul.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra

Selain cara itu, kamu juga bisa cek IMEI lewat menu Settings. Gampangnya sih begitu, kamu buka menu Settings di hp kamu, pilih opsi About phone, klik pada bagian All specs, trus scroll ke bawah sampai nemuin opsi Status. Nah, disitu ada beberapa informasi mengenai hp kamu termasuk nomor IMEI yang dicari-cari.

Baca Juga:  Spesifikasi Vivo V21 5G

Oh ya, nggak cuma itu loh! Ada lagi satu cara cek IMEI yang menarik, yakni dengan melihat di kemasan atau box pembelian hp kamu. Makanya, jangan buru-buru buang box-nya, ya! Biasanya nomor IMEI bakal ada di kemasan tersebut, kadang ditaruh di bagian belakang, atau bisa juga berupa stiker yang ditempelkan di hp kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *