Teknologi

Bongkar Fitur AI One UI 6.1 di Samsung Galaxy S24

×

Bongkar Fitur AI One UI 6.1 di Samsung Galaxy S24

Sebarkan artikel ini
samsung rilis update one ui 6

WidodoLesta.com – One UI 6.0 saat ini menjadi antarmuka terkini yang digunakan oleh berbagai ponsel Samsung. Kabar terbaru mengindikasikan bahwa Samsung sedang bersiap untuk merilis pembaruan One UI 6.1 yang akan menawarkan sejumlah fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Salah satu fitur berbasis AI yang kemungkinan akan hadir di One UI 6.1 adalah fitur yang bertujuan untuk menjaga kesehatan baterai smartphone. Selain itu, ada juga fitur AI generatif yang memungkinkan pengguna untuk membuat wallpaper sesuai dengan perintah berbasis teks.

Konon kabarnya, One UI 6.1 akan diluncurkan secara resmi di Samsung Galaxy S24 yang diperkirakan akan dirilis tahun depan. Berikut beberapa bocoran fitur menarik dari One UI 6.1 yang telah beredar di internet.

  1. Custom Wallpaper dengan AI
Baca Juga:  Panduan Lengkap untuk Memeriksa Riwayat Kredit Pribadi dengan BI Checking

Menurut sumber informasi yang dapat dipercaya, Benit Bruhner Pro, One UI 6.1 akan menghadirkan fitur generator wallpaper berbasis AI. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa membuat wallpaper kustom menggunakan perintah teks, mirip dengan cara membuat gambar di ChatGPT atau Bing Image Creator.

Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan nama subjek dan latar belakang sebagai perintah, lalu AI akan menciptakan wallpaper sesuai permintaan tersebut. Kemampuan menambahkan berbagai efek pada layar kunci ponsel juga akan tersedia.

  1. Edit Foto dengan AI
Baca Juga:  Samsung Galaxy M34 5G Indonesia: Unggul Baterai 6.000 mAh dan Fitur Kamera Terbaik!

Samsung juga dikabarkan akan menambahkan fitur pengeditan foto berbasis AI pada One UI 6.1. Dalam antarmuka ini, pengguna dapat memindahkan objek dengan mekanisme drag-and-drop seperti yang biasa dilakukan di komputer atau laptop.

Selain itu, pengguna bisa memilih subjek atau objek dari satu gambar dan memasangkannya ke gambar lainnya. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan penyuntingan pada foto-foto yang sudah ada di galeri, termasuk untuk menciptakan gambar dengan simetri yang lebih baik.