Teknologi

Asus Zenfone 11 Ultra Meluncur: Spesifikasi dan Harga Terbaru

×

Asus Zenfone 11 Ultra Meluncur: Spesifikasi dan Harga Terbaru

Sebarkan artikel ini
zenfone 11 ultra

Asus telah mengumumkan kehadiran perangkat terbaru mereka, Zenfone 11 Ultra. HP ini menawarkan berbagai peningkatan spesifikasi dibandingkan pendahulunya, dengan menonjolkan kemampuan kamera dan performa yang kuat.

Spesifikasi Terkini Zenfone 11 Ultra

Zenfone 11 Ultra menampilkan layar berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ yang dilindungi oleh kaca Gorilla Glass Victus 2. Layar ini menggunakan panel LTPO AMOLED yang membuat refresh rate-nya dapat menyesuaikan diri secara dinamis mulai dari 1 hingga 144Hz, dengan tingkat kecerahan mencapai 2.500 nits.

Dapur pacu Zenfone 11 Ultra didukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 SoC yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB. Memori internalnya berjenis UFS 4.0 dengan kapasitas hingga 512 GB.

Baca Juga:  Oppo A79 5G: Performa Terbaik dan Desain Elegan di Indonesia

Asus membekali kamera utama Zenfone 11 Ultra dengan sensor 50 MP Sony IMX890 yang dilengkapi dengan 6-axis Gimbal stabilization 3.0 dan OZO Audio-powered 3D surround-sound. Selain itu, terdapat juga kamera ultra-wide 13 MP dan lensa telephoto 32 MP dengan OIS untuk zoom optic 3x. Untuk selfie, tersedia kamera 32 MP dengan sensor RGBW dan sudut pandang 90 derajat.

Baterai Zenfone 11 Ultra memiliki kapasitas 5.500 mAh dengan pengisian cepat 65W yang menjanjikan pengisian penuh hanya dalam waktu 39 menit. Selain itu, perangkat ini juga mendukung pengisian nirkabel Qi 15W.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Laptop Lemot

Fitur kecerdasan buatan hadir di Zenfone 11 Ultra, tidak hanya untuk meningkatkan hasil foto bokeh, namun juga untuk transkripsi audio, penerjemahan panggilan suara, peredam bising, dan penyesuaian wallpaper.

Asus masih mempertahankan port jack audio 3,5 mm, dan menyediakan dukungan Bluetooth 5.4, WiFi 7, dan 5G untuk urusan koneksi. Zenfone 11 Ultra juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar dan sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air. Perangkat ini menjalankan Zen UI berbasis Android 14.