Teknologi

Review SAMSUNG Galaxy A15 5G: Performance and Connectivity for Streaming and Gaming

×

Review SAMSUNG Galaxy A15 5G: Performance and Connectivity for Streaming and Gaming

Sebarkan artikel ini
samsung galaxy a15 5g

SAMSUNG Galaxy A15 5G merupakan salah satu pilihan smartphone dengan harga terjangkau yang dapat memberikan pengalaman streaming dan gaming yang baik. Diluncurkan di Indonesia awal tahun 2024, serinya menawarkan handphone kelas menengah dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan.

HP SAMSUNG ini hadir dengan chipset Dimensity 6100 Plus yang mumpuni di kelas harganya. Kehadiran teknologi 5G membuatnya dapat terhubung dengan koneksi internet yang cepat dan responsif. Dalam hal spesifikasi, SAMSUNG Galaxy A15 5G memiliki kesamaan dengan varian Galaxy A15 reguler atau 4G LTE.

Pada sektor performa, Samsung Galaxy A15 5G menggunakan chipset Dimensity 6100 Plus dengan fabrikasi 6 nm. Ditenagai oleh CPU Octa Core hingga kecepatan 2.2 GHz dan didukung oleh GPU Mali-G57 MP2, perangkat ini mampu menghadirkan pengalaman gaming yang lancar. HP ini hadir dalam satu varian memori yaitu 8 GB/256 GB.

Baca Juga:  Kalender 2024 Beserta Jadwal Hari Libur Nasional

Layar berukuran 6,5 inci pada Galaxy A15 5G menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD Plus. Refresh rate 90 Hz pada layarnya menjadikan tampilan gambar lebih halus dan responsif. Fitur vision booster meningkatkan visibilitas dan kemudahan penggunaan di bawah sinar matahari.

Baca Juga:  Tips Ampuh Melacak iPhone yang Hilang: Langkah-langkah Sederhana untuk Menemukan Perangkat Anda

Mengenai kamera, Galaxy A15 5G dilengkapi dengan tiga lensa belakang, yaitu kamera utama 50 MP, ultrawide 5 MP, dan macro 2 MP. Kamera depannya memiliki resolusi 13 MP. Dukungan LED Flash pada kamera belakang membantu meningkatkan pencahayaan. Kemampuan merekam video Full HD pun tersedia pada kedua kamera.

Dalam hal daya tahan baterai, Samsung Galaxy A15 5G dilengkapi dengan baterai 5000 mAh yang mendukung fitur fast charging 25W. Ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dengan cepat dan dapat lebih tahan lama dalam penggunaan sehari-hari.