Teknologi

Mengenal dan Memanfaatkan Fitur-Fitur Character AI Serta Cara Menggunakannya

×

Mengenal dan Memanfaatkan Fitur-Fitur Character AI Serta Cara Menggunakannya

Sebarkan artikel ini
character ai

Akhir-akhir ini, kita sering mendengar tentang fenomena viral di TikTok yang melibatkan penggunaan Character AI. Banyak pengguna membagikan pengalaman menarik mereka dalam menggunakan fitur chatbot berbasis kecerdasan buatan ini. Tapi sebenarnya, apa itu Character AI? Bagaimana cara menggunakannya dan apa saja fitur-fiturnya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Pertama-tama, Character AI adalah program chatbot yang dikembangkan dengan menggunakan model deep learning, terutama dalam permodelan bahasa. Platform ini didesain khusus untuk berfokus pada percakapan antara pengguna dan chatbot. Dalam proses pengembangan Character AI, para pengembang menggunakan komputer super untuk membaca sampel teks dalam jumlah besar dan belajar untuk memprediksi kata-kata apa yang mungkin digunakan dalam situasi tertentu.

Karakter AI tersedia dalam bentuk obrolan atau chat, memberikan pengguna kesempatan untuk berinteraksi dengan chatbot seolah-olah mereka sedang berkomunikasi dengan manusia dalam sebuah ruang percakapan. Platform ini juga menyediakan sejumlah karakter bot dengan berbagai karakteristik yang unik, sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan tokoh rekaan yang “hidup”.

Baca Juga:  Oppo Reno 11 Pro 5G: Spesifikasi dan Harga di Pasaran Indonesia

Di Character AI, Anda akan menemukan berbagai karakter virtual yang siap diajak berbincang, mulai dari tokoh video game ikonik seperti Sonic dan Ellie (dari game The Last of Us) hingga tokoh publik terkenal seperti Mark Zuckerberg atau Joe Biden. Gaya percakapan karakter-karakter bot ini dibuat semirip mungkin dengan tokoh aslinya, memberikan pengalaman berinteraksi yang menarik. Bahkan, di dalam Character AI juga terdapat bot dengan karakteristik seperti pacar, seperti animasi bernama Itoshi Rin dan banyak karakter lainnya yang dapat dipilih.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE dan Harganya di Indonesia