Teknologi

Daftar Ponsel dan Tablet Samsung Lawas yang Dapat Pembaruan Galaxy AI

×

Daftar Ponsel dan Tablet Samsung Lawas yang Dapat Pembaruan Galaxy AI

Sebarkan artikel ini
samsung galaxy s23 ultra

Dalam artikel ini, kita akan membahas fitur Galaxy AI yang telah diperbarui oleh Samsung melalui update One UI 6.1 untuk sejumlah perangkat keluaran tahun 2023. Juga, ponsel dan tablet Samsung keluaran tahun 2022 dan 2021 yang akan mendapatkan pembaruan fitur canggih ini.

Pada postingan di forum komunitas Samsung di Korea, perwakilan Samsung mengungkapkan bahwa One UI 6.1 dengan fitur Galaxy AI akan tersedia untuk semua perangkat flagship Samsung keluaran tahun 2022 dan 2021.

Meskipun demikian, perangkat lawas ini tidak akan mendapatkan fitur lengkap dari Galaxy AI, namun akan menerima versi fitur yang sama seperti yang ada pada Galaxy S23 FE.

Baca Juga:  Harga Terbaru HP Oppo di Bulan Februari Tahun 2024

Namun, tampaknya ponsel dan tablet Samsung keluaran tahun 2022 tidak akan mendapatkan fitur Instant Slow-Mo, fitur ini awalnya ditujukan untuk Galaxy S24 series dan kemudian diturunkan ke Galaxy S23 series.

Berikut adalah daftar ponsel dan tablet Samsung keluaran tahun 2022 yang akan menerima pembaruan Galaxy AI:

– Galaxy S22

– Galaxy S22+

– Galaxy S22 Ultra

– Galaxy Z Fold 4

– Galaxy Z Flip 4

– Galaxy Tab S8

– Galaxy Tab S8+

– Galaxy Tab S8 Ultra

Harap dicatat bahwa perangkat Fan Edition seperti Galaxy S21 FE dan Galaxy Tab S8 FE yang juga diluncurkan tahun 2022 mungkin tidak akan mendapatkan fitur-fitur Galaxy AI.

Baca Juga:  Spesifikasi Oppo Reno7 Z 5G dan Harganya

Selain itu, Samsung juga akan menyediakan pembaruan Galaxy AI untuk sejumlah perangkat yang dirilis tahun 2021, meskipun sepertinya fitur yang ditawarkan terbatas, hanya mencakup Circle to Search dan Magic Rewrite.

Perwakilan Samsung mengklaim bahwa One UI 6.1 dengan Galaxy AI akan diluncurkan untuk ponsel dan tablet Samsung keluaran tahun 2022 dan 2021 pada awal Mei 2024.

Baru-baru ini, Samsung juga mengumumkan pembaruan terbaru untuk Galaxy AI dengan dukungan untuk sejumlah bahasa baru, termasuk Bahasa Indonesia, yang akan tersedia mulai bulan April ini.